Update 11 Agustus: Ini Empat Daerah Laporkan Nol Kasus Covid-19

Update 11 Agustus: Ini Empat Daerah Laporkan Nol Kasus Covid-19

Merdeka. com – Jumlah kasus membangun Corona atau Covid-19 di Indonesia mengalami penambahan sebanyak 1. 693 orang pada Selasa (11/8/2020). Oleh sebab itu total akumulatif 128. 776 karakter sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19. Sementara itu, jumlah peristiwa sembuh pada hari ini tersedia 1. 474 orang.

Sedangkan jumlah kumulatif yang dinyatakan sembuh sebanyak 83. 710 orang. Kemudian, untuk pasien meninggal dalam hari ini berjumlah 59 karakter dan total akumulatif ada 5. 824 orang.

Selain itu, berdasarkan data dari Departemen Kesehatan (Kemenkes) terdapat empat daerah yang melaporkan tanpa ada kasus atau nol kasus harian.

Empat provinsi tersebut di antaranya Aceh, Bangka Belitung, Jambi, & Sulawesi Tengah. Sedangkan ada 11 provinsi dengan jumlah kasus di bawah 10.

Di antaranya yakni Sulawesi Barat, Bengkulu, DI Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Mengadukan, Nusa Tenggara Timur (NTT), Gorontalo, Lampung, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengutarakan saat ini Indonesia tengah memajukan sendiri vaksin virus corona (Covid-19). Vaksin yang dinamai merah suci ini telah dikembangkan selama 3 bulan dan ditargetkan dapat selesai di pertengahan 2021.

“Kita harapkan vaksin merah-putih ini juga akan segera selesai & diperkirakan ini akan bisa diselesaikan nanti di pertengahan tahun 2021, ” ucap Jokowi saat meninjau penyuntikkan vaksin ke relawan pada Universitas Padjajaran Bandung Jawa Barat, Selasa (11/8/2020).

Menurut dia, vaksin merah putih tersebut sepenuhnya dikembangkan oleh Lembaga Biologi Molukuler Eijkman, Badan Pengkajian dan Implementasi Teknologi (BPPT), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), hingga Badan Pengelola Obat dan Makanan BPOM. Lalu, melibatkan sejumlah universitas.

Meski begitu, Indonesia tetap menyala sama dengan negara-negara lain. Peristiwa ini vaksin Covid-19 dapat lekas disuntikkan ke masyarakat.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6. com [ded]