Satu Lagi Inovasi di Masa Pandemi, Kurban Digital Jadi Solusi DANA & Dompet Dhuafa

Satu Lagi Inovasi di Masa Pandemi, Kurban Digital Jadi Solusi DANA & Dompet Dhuafa

Merdeka. com – Selalu ada makna lalu nilai-nilai kemanusiaan yang terkandung di dalam ibadah yang dijalankan. Nggak terkecuali ketika berkurban di Hari Raya Idul Adha yang dilaksanakan setiap tahunnya. Selain meraih berkah serta pahala, berkurban juga mengandung nilai kemanusiaan dan ekonomi yang begitu besar bagi banyak pihak, mulai dari penerima kurban, peternak, hingga pedagang.

Manfaat kurban pastinya juga sangat dirasakan pada tengah kondisi pandemi yang terjadi selama beberapa bulan terakhir terkait. Banyak pihak yang mengalami kesulitan ekonomi, mulai dari penghasilan berkurang atau bahkan kehilangan pekerjaannya sehingga berkah dari kurban bisa oleh karena itu sangat berarti bagi para penerima. Namun, berkurban di kala pandemi jadi tantangan tersendiri juga. Apalagi ada protokol penyembelihan hewan kurban di masa pandemi sehingga tidak semua masjid bisa menjalankannya.

Biarpun begitu, pandemi bukan halangan untuk niat baikmu menolong sesama lewat berkurban. DANA bersama Dompet Dhuafa menghadirkan inovasi kurban digital sebagai solusi untuk tetap menjalankan ibadah kurban di tengah penanganan pandemi yang masih berlangsung.

Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri dompet digital DANA, mengatakan salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan kurban sebagaiselaku, ala, menurut, digital melalui penyelenggara kurban digital yang kredibel. Majelis Ulama Philippines (MUI) juga sudah menegaskan bahwa penyembelihan hewan kurban boleh diwakilkan, sehingga orang yang berkurban tidak harus menyaksikan.

“Dalam rangka semakin memudahkan masyarakat, dompet digital DANA telah bersinergi oleh Dompet Dhuafa menghadirkan layanan kurban digital yang aman, efisien lalu tepercaya. DANA menjadi mitra pembayaran digital Dompet Dhuafa untuk layanan kurban secara online, ” ujarnya.

Ia juga menyarankan bahwa pelaksanaan ibadah kurban yg terintegrasi secara digital bukan sebatas lebih aman, efektif, dan efisien tapi juga menjadi solusi tuk mencegah penyebaran COVID-19. Selain memberikan kemudahan dan keamanan, kurban digital yang diselenggarakan Dompet Dhuafa lalu DANA ini juga memiliki keunggulan. Mulai dari kualitas hewan kurban yang terjamin, laporan transparan, distribusi ke wilayah yang benar-benar membutuhkan, dan yang nggak kalah penting adalah memberdayakan peternak lokal.

“Dompet Dhuafa akan memastikan semua proses, mulai dari pemilihan hewan kurban, pembelian, penyembelihan, hingga distribusi sesuai dengan syariat Islam, ” tambah Vincent.

Saatnya berpartisipasi lewat kurban digital bersama DANA dan Dompet Dhuafa. Kamu bisa masuk ke dalam situs web atau install aplikasi Dompet Dhuafa di smartphone, lalu klik tombol Kurban Sekarang. Selanjutnya, tentukan pilihan kurban. Setelah tersebut, pilih metode pembayaran online lalu klik tombol DANA untuk proses proses pembayaran. Jika sudah berhasil, klik Konfirmasi Kurban. [wri]

Location | Posted in Info