Satpol PP Gerebek WN Afghanistan bersama Calon Istri dalam Kamar Hotel

Satpol PP Gerebek WN Afghanistan bersama Calon Istri dalam Kamar Hotel

Merdeka. com awut-awutan 5 Pasangan bukan suami orang, diduga sedang mesum digerebek Satpol PP Kota Tangerang Selatan, Sabtu (24/4) pagi buta di kamar salah utama penginapan kawasan Alam Sutera itu. Satu di kurun pasangan tersebut, adalah WN Afghanistan, yang mengaku bergabung calon istrinya asal Pandeglang, Banten.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol-PP Tangsel Muksin Alfachri menerangkan, dalam operasi dengan dilakukan sejak Jumat suangi hingga dini hari tersebut, pihaknya mendapati 5 perangkat bukan suami istri dengan kedapatan berada dalam kepala kamar.

“Satu di antaranya adalah WNA asal Afghanistan berinisial MR (24). Diakui bersama bahan istrinya, ” terang Muksin Alfachri dikonfirmasi, Sabtu (24/4).

Dijelaskan Muskin, dari kelima pasang bukan suami istri yang digerebek dalam satu kamar tersebut, beberapa pasangan di antaranya telah berbuat asusila.

“Ada yang sudah atau berbuat seperti itu. Tapi ada yang keburu kepergok sama kami, ” jelasnya.

Tempat dugaan perbuatan asusila tersebut, kelima pasang bukan suamu istri itu, dibawa ke Markas Satpol PP Tangsel, untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Terhadap mereka serupa akan dilakukan pemanggilan terhadap orang tuanya.

“Mereka semuanya belum tersedia yang resmi menikah dan diakui mereka. Mereka yang terjaring di luar masyarakat Tangsel. Usianya di untuk 23 tahun dan di bawah 30 tahun. Segenap kita langsung bawa ke kantor Satpol PP. Kita lakukan pembinaan dan pemanggilan terhadap orang tua itu, ” ungkap Muksin.

Sedangkan untuk WN Afghanistan, yang ikut terjebak bersama kekasihnya itu, didapati berada di dalam dunia bersama calon istrinya, inisial MR.

“Kita temukan WNA Afghanistan serta saat ini imigran yang berdasarkan keterangan bersama calon istrinya. Saat ini katanya masih berproses untuk alih warga negara jadi WNI, katanya harus 10 tahun (menetap) di Indonesia, ” jelas Muksin. [rnd]

Location | Posted in Info