Sanca 5 Meter Bikin Resah Awak Jombang Tangsel, Hendak Ditangkap Malah Menyerang

Sanca 5 Meter Bikin Resah Awak Jombang Tangsel, Hendak Ditangkap Malah Menyerang

Merdeka. com – Unit Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan mengevakuasi bedudak jenis Sanca yang berada pada lubang bekas septic tank, Daerah Pasar, Kelurahan Jombang, Kota Tangerang Selatan. Keberadaan ular tersebut membuat resah warga setempat.

“Kami menerima laporan warga pukul 23. 30 WIB semalam, diinfokan ada ular yang sebelumnya bermaksud ditangkap warga namun balik menggunakan warga, ” kata Komandan Sekawan A tim Rescue Damkar Tangsel, Darus Salam Minggu (26/7).

Setelah menerima laporan itu, tim A Rescue Damkar Tangsel, langsung menuju lokasi dilaporkan adanya ular.

“Jadi berdasarkan keterangan warga, awalnya anak-anak muda melihat tikus dikejar ular. Sebab mereka ular ini hendak ditangkap dan malah balik menyerang, berantakan ularnya bersembunyi di lubang septic tank, ” jelas Darus

Petugas damkar yang tiba di lokasi berhasil mengambil ular sanca sepanjang 5 meter sesudah membongkar lubang septic tank dengan dalam kondisi di cor semen.

“Proses pengambilan ular di dalam septic tank benar dramatis, karena banyak disaksikan masyarakat dan kesulitan kami saat mengaduk-aduk cor beton septic tank. Akhirnya setelah 15 menit, ular jadi kami tangkap, ” jelas dia. [lia]

Location | Posted in Info