Rp30 Juta Hilang dari Rekening Tabungan, Penambal Ban dalam Gowa Lapor Polisi

Rp30 Juta Hilang dari Rekening Tabungan, Penambal Ban dalam Gowa Lapor Polisi

Merdeka. com – Seorang tukang tambal ban di Malino, Gowa, kehilangan Rp30 juta dari rekening tabungannya di Bank BRI. Uang itu akhirnya dikembalikan setelah dia melapor ke polisi .

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Gowa, Ajun Komisaris Polisi Mangatas Tambunan membenarkan adanya laporan warga yang kematian uang di rekening BRI. Pihaknya sudah memanggil pelapor dan pihak bank buat memberikan klarifikasi terkait peristiwa itu.

“Jadi memang dia (pelapor) menyampaikan kehilangan tabungannya ke polisi dan kami melakukan pengkajian. Setelah itu kami mendatangkan kedua belah pihak buat memberikan klarifikasi, ” ujar Mangatas saat dihubungi lepas. com, Jumat (21/5).

Mangatas mengatakan, pertemuan antara pelapor dan BRI cabang Gowa berlangsung cara. Bahkan, kata dia, bagian BRI akan mengembalikan kekayaan tabungan korban yang kering.

“Setelah berkomunikasi, kedua belah pihak, bagus korban dan pihak bank, merasa puas. Dan bank mengaku akan mengembalikan uang korban, ” ucapnya.

Meski sudah terjadi kesepakatan antara korban serta pihak bank, Polres Gowa tetap melakukan penyelidikan. Mereka berkoordinasi dengan pihak bank.

“Pihak bank akan melakukan investigasi privat terkait raibnya tabungan nasabahnya. Kalau ada tindak pidana kejahatan perbankan, maka hendak dilaporkan, ” jelasnya.

Sementara itu, Ramlah mengaku melaporkan kehilangan daya tabungannya ke Polres Gowa karena BRI cabang Gowa sebelumnya tidak menunjukkan iktikad baik untuk menyelesaikan urusan itu. Seusai pertemuan pada Polres Gowa, kata Ramlah, dirinya mengaku senang saat BRI mengembalikan isi tabungannya.

“Alhamdulillah, bank sudah mengembalikan uang beta yang sempat hilang di tabungan. Terima kasih pada polisi yang sudah positif, ” ujarnya. [yan]