PSBB Transisi di Jakarta Diperpanjang, PSI Bagikan Masker ke Pedagang Rekan

PSBB Transisi di Jakarta Diperpanjang, PSI Bagikan Masker ke Pedagang Rekan

Merdeka. com kacau Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi semasa dua pekan, terhitung sejak 14-27 Agustus 2020. Menyikapi hal tersebut, pengurus dan kader Partai Simpati Indonesia (PSI) membagikan masker ke pedagang dan pembeli di Rekan Belly, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Pembagian masker ditujukan untuk mengantisipasi penularan virus corona. Pedagang-pedagang pasar terpaksa harus berniaga di tengah pandemi Covid-19 demi menyambung ekonomi. Beberapa bahkan tidak memiliki masker.

“Sejak penerapan PSBB transisi, pendapatan itu menurun drastis bahkan beberapa rekan diduga menjadi cluster penyebaran Covid, ” ujar Sekretaris DPC PSI Pasar Rebo, Nurnani, Sabtu (15/8).

Diharapkan pembagian masker ini dapat memberikan semangat kepada mereka untuk terus mengais perolehan. “Kita berhadapan dengan situasi yang memprihatinkan di tengah pandemi corona, di tengah keterbatasan ini, kami ingin memastikan untuk terus muncul di tengah masyarakat dan menunjukan solidaritas terhadap sesama anak keluarga, ” tambah Wakil Direktur Baik DPP PSI, Norman Lianto.

Ia melanjutkan PSI berkomitmen hadir bersama rakyat dan terjun langsung untuk mengetahui apa dengan dibutuhkan masyarakat.

Tatkala itu, salah seorang pedagang, Hadi, mengungkapkan rasa syukurnya masih tersedia partai yang peduli dan sedia melakukan perbuatan nyata.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menetapkan memperpanjang masa PSBB transisi selama dua pekan. PSBB transisi tersebut diperpanjang terhitung sejak 14-27 Agustus 2020.

Pada perpanjangan PSBB transisi kali ini, Anies memastikan akan memperketat kegiatan dengan berpotensi menimbulkan kerumunan di kawasan publik, khususnya di akhir pekan dan momen perayaan kemerdekaan ke-75 Indonesia pada 17 Agustus mendatang.

“Dengan mempertimbangkan segala kondisi, setelah kami berkonsultasi dengan pakar kesehatan khususnya epidemiolog, serta berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda di sore tadi, kami memutuskan untuk kembali memperpanjang PSBB Masa Transisi di fase pertama ini buat keempat kalinya hingga tanggal 27 Agustus 2020. Melalui perpanjangan ini, kami bersama aparat Kepolisian serta TNI akan fokus pada penegakan metode, khususnya penggunaan masker kepada umum, ” ujar Anies, Kamis (13/8). [cob]

Location | Posted in Info