Polda Metro Tahan 67 Pendemo UNDANG-UNDANG Ciptaker, Ada Kelompok Penghasut & Pelaku Lapangan

Polda Metro Tahan 67 Pendemo UNDANG-UNDANG Ciptaker, Ada Kelompok Penghasut & Pelaku Lapangan

Lepas. com – Polisi telah menetapkan sebanyak 143 orang sebagai tersangka terkait aksi unjuk rasa penolakan pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja yang berakhir rusuh kira-kira waktu lalu. Dari jumlah itu, sebanyak 67 orang telah ditahan.

“Polisi telah menyimpan sekitar 2. 667 orang & dari 2. 667 orang itu kemudian ada 143 tersangka dan 67 orang ditahan, ” introduksi Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Selasa (27/10).

Jenderal bintang dua ini mengatakan ada 2 kelompok dari 67 karakter yang telah ditahan. Yakni, pelaku lapangan dan penghasut.

“Kemudian dari 67 tersangka yang ditahan, saya kelompokkan menjadi 2 kelompok, yaitu yang pertama ikatan pelaku lapangan yaitu yang melempar, merusak, membakar di beberapa TKP seperti di ESDM dan kaum fasilitas umum yaitu halte busway, pos polisi , ” jelasnya.

Lulus, untuk kelompok berikutnya yaitu kelompok yang untuk menghasut sejumlah orang melakukan kerusuhan atau anarkis saat mengikuti aksi unjuk rasa.

“Kelompok 2, pelaku yang menggerakkan, dimana kelompok yang menghasut, memposting, kemudian menyebarkan dan menyilakan demo rusuh melalui media sosial dan melalui ajakan langsung, ” ungkapnya. [rhm]

Location | Posted in Info