Pemkot Bogor Belum Izinkan Belajar Mengajar Tatap Muka di Sekolah

Pemkot Bogor Belum Izinkan Belajar Mengajar Tatap Muka di Sekolah

Merdeka. com – Pemerintah Kota Enau belum mengizinkan sekolah menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka pada tahun ajaran gres 2020/2021 yang mulai Senin (13/7). Pertimbangannya, masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Tingkat kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 di Tanah air Bogor masih zona kuning, belum memasuki zona hijau, sehingga KBM masih harus dilakukan dari renggang jauh secara online, ” prawacana Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin di Kota Bogor, dilansir Antara, Minggu (12/7).

Menurut Fahrudin, pada tahun masukan baru 2020/2021, siswa belajar sebab rumah dan guru mengajar daripada rumah.

“Bisa selalu guru mengajar dari sekolah pantas dengan kebutuhan sekolah masing-masing, ” katanya.

Pria dengan akrab disapa Fahmi mengatakan penelaahan jarak jauh tidak hanya mengutamakan pencapaian target secara keseluruhan yang ditetapkan dalam kurikulum. Tapi bertambah mengutamakan pada pendidikan keterampilan hidup pada pembentukan karakter, tanggung tanggungan, penambahan pengetahuan, serta pembentukan akhlak yang baik melalui pembiasaan baik di rumah.

“Pendidikan atau proses pembelajaran jarak jauh itu harus dilakukan dengan menyenangkan, tidak membebani siswa dan orang tua, ” katanya.

Pada pembelajaran jarak jauh, sirih dia, perlu ada kerja sebanding yang baik, antara sekolah, instruktur, siswa, dan orang tua, sehingga hambatan yang dapat terjadi di proses pembelajaran online ini mampu diselesaikan bersama.

Di dalam kesempatan tersebut, Fahmi mengajak kiai, para siswa, dan orang primitif, menyambut tahun ajaran baru 2020/2021, untuk wujudkan pembelajaran online dengan bermutu dan efektif.

“Kepada para siswa terus terbuka kesehatan, ” katanya.

Fahmi menambahkan Kementerian Pendidikan & Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan agenda 13 Juli 2020 hari prima tahun ajaran baru 2020/2021. Namun tidak semua sekolah dibolehkan melangsungkan KBM tatap muka.

“Hanya daerah yang berstatus kawasan hijau yang telah diizinkan melakukan KBM tatap muka, ” katanya. [noe]

Location | Posted in Info