Panjat Pohon Saat Merapikan Kabel, Petugas PLN di Tangerang Tewas Tersetrum

Panjat Pohon Saat Merapikan Kabel, Petugas PLN di Tangerang Tewas Tersetrum

Merdeka. com kepala Nasib apes dialami Nowing, petugas listrik PLN yang tewas saat bertugas merapikan kabel yang tersangkut di cabang pohon di Depan kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (26/11). Korban tewas kelanjutan tersengat listrik saat sedang merapikan kabel yang tersangkut ranting pohon.

“Korban meninggal negeri akibat kesetrum listrik. Korban atas nama Nowing 43 tahun yang adalah warga Desa Gaga, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, ” ujar Kapolsek Jatiuwung Kompol Aditya Sembiring dikonfirmasi.

Berdasarkan keterangan saksi, kejadian nahas yang dialami petugas PLN itu terjadi sekitar memukul 11. 00 WIB. “Korban ialah bagian tim PLN Area Teluknaga saat itu sedang melakukan penebasan kayu dengan memanjat pohon buat membenahi kabel listrik, ” ujar dia.

Kejadian tersebut bermula saat korban naik ke pohon kemudian menebang ranting. Setelah ditebang, ranting menyangkut ke kabel kemudian tarik oleh korban ternyata ada aliran listrik.

“Korban dinyatakan meninggal setelah tersengat listrik, jasadnya saat ini telah dievakuasi petugas. Kini, jasad korban telah berada di RSU Tangerang, ” tandasnya. [gil]

Location | Posted in Info