Pangkal Hasil Survei dan Dukungan 4 Partai, Rektor UNY Yakin Lulus Pilkada Gunungkidul

Pangkal Hasil Survei dan Dukungan 4 Partai, Rektor UNY Yakin Lulus Pilkada Gunungkidul

Langgas. com – Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa maju di Pilkada Gunungkidul. Dia duet politisi bujang Partai Amanat Nasional (PAN), Mahmud Ardi Widanto sebagai wakilnya.

Di Pilkada Gunungkidul, Sutrisna akan menghadapi tiga pasangan bahan Bupati dan Wakil Bupati. Ketiganya adalah Bambang Wisnu Handoyo-Benjamin Sudarmadi, Immawan Wahyudi-Martanti Soenar Dewi dan Mayor Sunaryanta-Heri Susanto.

Sutrisna mengklaim di survei bertambah unggul ketimbang tiga pesaingnya. Kelebihan dalam survei ini membuat Sutrisna pun optimistis memenangkan Pilkada Kabupaten Gunungkidul. Meski tidak menjelaskan inspeksi yang dimaksud, Sutrisna menuturkan kalau dia sudah aktif menjalin komunikasi dengan masyarakat Gunungkidul sejak Januari 2020 lalu.

“Saya sejak Januari turun ke lapangan mendekati masyarakat. Artinya ada komunikasi terbangun. Sehingga Insya Allah survei terakhir kami masih unggul, ” kata Sutrisna, Sabtu (29/8).

Optimisme Sutrisna ini kendati juga muncul karena ada 4 partai yang mendukungnya di Pilkada Kabupaten Gunungkidul. Empat partai tersebut adalah PAN, PKS , Gerindra dan Demokrat.

“Saya optimis menang. Saya dibantu PKS, PAN, Demokrat dan Gerindra, ” urai Sutrisna. [cob]

Location | Posted in Info