Kejari Depok Pastikan Berkas Kasus Narkoba Catherine Wilson P21

Kejari Depok Pastikan Berkas Kasus Narkoba Catherine Wilson P21

Merdeka. com – Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Depok, Jawa Barat, Arif Syafrianto mengatakan berkas perkara model dan artis Catherine Wilson sudah lengkap (P21). Kemudian pihaknya hanya menunggu penyerahan tersangka dan barang bukti.

“Saat ini setelah berkas kami nyatakan lengkap, kami menunggu pemeriksa Polda Metro Jaya untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti buat selanjutnya dilakukan pelimpahan oleh jaksa kepada Pengadilan Negeri Depok, ” kata Arif dalam keterangan resminya, Jumat (13/11).

Metode yang telah dilakukan pihaknya adalah menunjuk beberapa Jaksa yang mau menangani kasus tersebut. “Kami selalu telah menunjuk beberapa Jaksa untuk melakukan penuntutan terhadap tersangka itu, ” tukasnya.

Tatkala itu, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok, Herlangga Wisnu Murdiyanto menuturkan dari beberapa perkara narkoba yang melibatkan tokoh publik, oleh karena itu pihaknya melakukan inovasi-inovasi penyuluhan dasar online.

“Kami dibanding bidang intelijen akan melakukan inovasi-inovasi penyuluhan hukum online untuk mencegah terkait dengan tindak pidana narkoba tersebut, ” katanya.

Selain fungsi Kejaksaan selaku penggugat umum, ada juga fungsi & wewenang melakukan peningkatan pemahaman adat terhadap masyarakat. “Kami akan mengabulkan berbagai inovasi terkait dengan penyuluhan hukum untuk melakukan pencegahan kepada tindak pidana, ” pungkasnya.

Catherine Wilson berurusan secara hukum dalam kepemilikan narkoba macam sabu. Keket, sapaan akrabnya ditangkap di Jalan Haji Saleh, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Depok oleh tim penyidik dari Unit 1 Subdit Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Polisi juga mengamankan utama pria yang diduga sebagai suruhan. Barang bukti yang disita yakni satu tas berisi dua plastik klip berisi sabu seberat 0, 43 gram dan 0, 66 gram. [cob]