Kebakaran di Pasar Wage Purwokerto, 10 Mobil Pemadam Dikerahkan Atasi Sinar

Kebakaran di Pasar Wage Purwokerto, 10 Mobil Pemadam Dikerahkan Atasi Sinar

Merdeka. com kepala Komandan Grup Damkar Satpol PP Kabupaten Banyumas Azis Akhlak mengatakan pihaknya sudah mengerahaln 10 mobil pemadam kebakaran guna mengatasi si jago merah yang melahap Pasar Wage Purwokerto sejak pagi dini hari. Ia mengatakan pihaknya menerima laporan perihal kebakaran tersebut sekitar pukul 03. 15 WIB dan langsung hadir ke lokasi.

Pihaknya mengerahkan 10 mobil pemadam kebakaran dari Pos Induk Purwokerto, Pangkalan Damkar Wangon, Pos Damkar Kembaran, Pos Damkar Ajibarang, dan Pangkalan Damkar Kemranjen.

“Informasi yang kami terima, api baru kali dari bawah dan saat ini telah merambat ke lantai 2, ” katanya.

Lengah seorang pedagang sembako di Golongan B, Wildan mengaku pasrah atas kejadian kebakaran tersebut.

“Seluruh dagangan saya habis terbakar, ” katanya.

Tatkala itu, Kepala Bidang Pasar Biro Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas Sarikin mengatakan Blok B ditempati sekitar 100 pedagang sembako.

“Kami belum pandangan secara pasti jumlah kios yang terbakar, ” jelasnya.

Sekretaris Dinperindag Kabupaten Banyumas Erniyati Indriastuti mengatakan berdasarkan informasi dibanding petugas keamanan Pasar Wage, api pertama kali diketahui muncul dari Arah B lantai bawah sebelah daksina.

Menurut dia, aparat keamanan telah berupaya memadamkan suluh dengan menggunakan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) namun kobakaran elektrik terus membesar.

“Petugas keamanan mencoba menghubungi Damkar namun tidak tersambung, sehingga salah seorang berangkat ke kantor Damkar. Di tengah jalan ternyata sudah ada mobil Damkar yang akan pegari ke sini, ” katanya.

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 07. 00 WIB, petugas Damkar masih berupaya menindas api yang di Blok B Pasar Wage Purwokerto. [gil]