Kapolri Rotasi Kadivkum Polri Irjen Rudy Heriyanto Jadi Kapolda Banten

Kapolri Rotasi Kadivkum Polri Irjen Rudy Heriyanto Jadi Kapolda Banten

Merdeka. com – Kapolri Jenderal Idham Aziz merotasi Kadivkum Polri Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho menjadi Kapolda Banten. Rotasi jabatan itu sesuai Surat Telegram bernomor ST/3435/XII/Kep. /2020 ditandatangani Kapolri Idham Azis pada Kamis, 10 Desember 2020.

Sementara posisi Kadivkum Polri Ditinggalkan Rudy Heriyanto ditempati oleh Irjen Fiandar yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten. Selain tersebut, Kapolri Idham Azis juga mengangkat Brigjen Rusdi Hartono sebagai Karo Penmas Divhumas Polri menggantikan Brigjen Awi Setiyono yang digeser jadi Wagub Akpol Lemdiklat Polri.

Sementara posisi ditinggalkan sebab Rusdi, akan diisi oleh Kombes Roma Hutajulu yang sebelumnya menjabat sebagai Dirkrimsus Polda Metro Hebat. Selanjutnya, posisi yang ditinggalkan sebab Roma, akan digantikan oleh Kombes Nyoman Lastika yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaglekdik Rodalpers SSDM Polri.

Kemudian Brigjen Joseph Wisnu Sandjaya yang sebelumnya menjabat sebagai Dirsosbud Baintelkam Polri hendak dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama bidang Sosbud Baintelkam Polri. Namun untuk posisi yang ditinggalkan Wisnu, akan diisi oleh Kombes Pintar Rahman yang sebelumnya sebagai Wadirkamsus Baintelkam Polri. Selanjutnya, Brigjen Agus Salim yang sebelumnya menjabat jadi Wagub Akpol Lemdikat Polri dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya tempat Bindiklat Lemdiklat Polri.

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono membenarkan Surat Telegram itu. Menurutnya rotasi itu ditujukan perlu penyegaran di tubuh Korps Bhayangkara itu.

“Ya penyegaran organisasi, ” ucap Argo ketika dikonfirmasi, Kamis (10/12).

Reporter: Yopi Makdori [gil]

Location | Posted in Info