Jangan Patah Semangat Jika Bisnis Batal, Anda Bisa Tiru Cara Miliarder Ini

Jangan Patah Semangat Jika Bisnis Batal, Anda Bisa Tiru Cara Miliarder Ini

Merdeka. com – Berbisnis memiliki kesulitan dan risiko dengan besar, tak jarang pengusaha kecil maupun besar mengalami kegagalan. Biar demikian, ini bukan berarti Anda patah semangat dan menyerah untuk melanjutkan bisnis.

Seolah-olah halnya salah satu orang terkaya dunia atau miliarder Kevin O’Leary. investor sekaligus pengusaha O’Leary melakukan bisnis pertamanya di sebuah wadah parkir pada 1986. Lalu pada 1999, O’Leary dan para pendiri lainnya menjual perusahaan tersebut di Mattel Toy Company seharga USD 4, 2 miliar.

Namun bahkan jika saat tersebut bisnisnya gagal, O’Leary menegaskan dirinya tetap akan terus berjuang jadi seorang pengusaha.

“Jika perusahaan pertama saya tidak jadi, maka saya akan mendirikan kongsi kedua. Dan jika gagal, saya akan mulai perusahaan ketiga. Jika belum berhasil juga, saya bakal bangun perusahaan keempat. Intinya merupakan, Anda hanya memerlukan satu bogem mentah. Dan Anda hanya belum tahu, pukulan mana yang berhasil, ” kata O’Leary dilansir CNBC.

Tentu saja, sejak pertama mendirikan bisnisnya O’Leary telah menjumpai beberapa ‘pukulan’. Selain berinvestasi pada sejumlah perusahaan besar, ia serupa mendirikan sejumlah bisnis seperti O’Shares ETFs, O’Leary Financial Group & O’Leary Wines.

Dan bahkan saat sudah sesukses sekarang, jika suatu saat dia kematian semuanya, O’Leary mengatakan, dirinya tetap akan memulai kembali menjadi seorang pengusaha.

“Motivasi kami dan mungkin sama untuk kebanyakan pengusaha, adalah untuk mengendalikan kadar kami sendiri. Anda tak hendak selalu berhasil, tapi Anda kudu terus mencobanya, ” jelas O’Leary.

Diakuinya, bekerja untuk diri sendiri, dan memulai suatu bisnis adalah jalan yang rumit. Tapi bagi O’Leary, itu cocok dengan apa yang ia dapat. “Anda akan sering gagal, akan tetapi saat berhasil, itu (bisnis Anda) akan sangat berhasil, ” terang miliarder ini.

Tidak hanya soal uang, berhasil di dalam bisnis bagi O’Leary merupakan privilese pribadi untuk mengejar berbagai peristiwa yang Anda sangat inginkan.

Reporter: Siska Amelie F Deil

Sumber: Liputan6. com [azz]

Location | Posted in Info