Ini Jalan Tikus di Kemungkinan Masuk Kota Banjarmasin dengan Dijaga Ketat Polisi

Ini Jalan Tikus di Kemungkinan Masuk Kota Banjarmasin dengan Dijaga Ketat Polisi

Merdeka. com – Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan memastikan setiap tiang tikus atau jalan-jalan pilihan menuju kota itu dijaga ketat personel gabungan.

“Jalan tikus buat masuk ke kota ini sudah kami petakan serta telah dijaga personel ikatan, ” ucap dia, sesuai dikutip Antara, Kamis (6/5).

Jalan-jalan zirnikh di Banjarmasin di antaranya Jalan Pemurus, Jalan Pramuka, Jalan Sungai Lulut, Bulevar Alalak, Jalan Lingkar Selatan, dan masih ada sedang.

Di semua jalan tikus atau berkepanjangan alternatif itu didirikan posko untuk personel gabungan dengan berjaga sekitar 12 karakter dan dijaga selama 1×24 jam secara bergantian.

“Mereka berjaga semalam suntuk untuk memantau semasa ada pengendara atau pemudik yang nekat ingin ke Banjarmasin melalui jalan zirnikh itu, ” ujar dia.

Kegiatan larangan mudik ini masuk di giat Operasi Ketupat Intan 2021 dengan penjuru Polresta Banjarmasin.

Tersedia lima pos yang didirikan dalam operasi itu buat memastikan larangan pulang zona berlebaran bisa efektif berlaku guna menekan angka penyaluran Covid-19.

“Kami juga berlakukan jam suangi, mulai pukul 22. 00 Wita dan di tempat jam itu harus tersedia surut tugas atau tulisan lain apabila ingin menyelap Banjarmasin, ” kata tempat. [rhm]