Hati 3 Kali Hubungan Tak Dibayar, Pria di Dukuh Habisi Teman Kencan Sejenis

Hati 3 Kali Hubungan Tak Dibayar, Pria di Dukuh Habisi Teman Kencan Sejenis

Mandiri. com – Pelaku pembunuhan kesimpulan cinta sejenis di daerah Kecamatan Gambut, Kabupaten Kampung, Kalimantan Selatan, berinisial YS (23) terancam hukuman 15 tahun penjara atas perbuatan menganiaya korban DH had meninggal dunia. Perbuatan keji yang dilakukan tersangka dikenakan pasal 338 KUHP subsidier pasal 351 ayat (3) KUHPidana.

“Perbuatan tersangka menganiaya korban mematok meninggal dunia dikenakan pencetus 338 KUHP subsidier bab 351 ayat (3) KUHPidana, ” kata Kepala Kepolisian Resor Banjar AKBP Andri Koko Prabowo di Balairung Tri Brata Polres Banjar Martapura, Kamis (27/5).

Menurut dia, tanduk yang dilakukan tersangka YS warga Medan Provinsi Sumatera Utara yang tinggal dalam Jalan Guntung Manggis Banjarbaru, berawal dari tagihan kekayaan jasa atas pelayanan syahwat terhadap korban.

Diketahui, tersangka dan korban yang berusia 56 tarikh menjalin hubungan cinta sejenis dan setiap berhubungan target berjanji memberi uang sejumlah Rp 200 ribu tetapi sudah tiga kali melayani tidak pernah diberikan.

Selanjutnya, di lokasi kejadian di jalan masuk Terminal Tipe A Ulama Ahmad Yani Km 17 Kecamatan Gambut, tersangka menghabisi korban dengan cara menyengat kepala dan tubuhnya memakai pisau dapur.

“Kami sudah menyita bahan bukti pisau dapur dan barang lainnya yang dikenakan tersangka, ” ujar kapolres yang didampingi Kapolsek Gambut Iptu Mardiyono dan peserta Kejari serta humas PN Banjar.

Disebutkan Kapolres, usai melakukan penganiayaan hingga korban tewas di lokasi kejadian, tersangka melarikan diri ke Medan, Sumatera Utara, lewat pesawat suasana sehingga pelariannya terdeteksi lewat manifest pesawat.

“Tersangka diringkus tim gabungan Jatanras dan Ditreskrimum Polda Kalsel, Unit Buser Polsek Gambut dan di back up Unit Buser Polresta Medan Polda Sumut di Marelan Pasar 9, Tempat Manunggal Deli Serdang Sumut, Ahad (23/5/21), ” sirih AKBP Andre Koko. [gil]