Gerindra Tak Lagi di KKP: Prinsipnya Kita Ingin Presiden Sukses

Gerindra Tak Lagi di KKP: Prinsipnya Kita Ingin Presiden Sukses

Merdeka. com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi enggan kembali mempercayakan letak Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) ke kader Golongan Gerindra . Jokowi justru menetapkan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Makbul Wahyu Trenggono sebagai Menteri KP.

Waketum Gerindra Habiburokhman merespons hal itu secara menyebut bahwa keputusan tersebut merupakan hak Presiden Jokowi.

“Ya itu kan kewenangan Pak Presiden, kita tidak bisa dorong-dorong ya terkait siapa jadi menteri apa. Itu haknya Pak Presiden, ” ucap Habiburokhman kepada Liputan6. com, Selasa (22/12).

Menurutnya, pihaknya tak memasalahkan kejadian itu. Yang terpenting bagi Gerindra , menurut Habiburokhman, adalah menyukseskan kepemimpinan Jokowi.

“Kita enggak ada perkara, kita prinsipnya ya kita sebagai partai pendukung ingin Pak Kepala sukses mengemban amanat dari rakyat, ” terang dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memperkenalkan nama-nama calon menteri yang bakal duduk di sejumlah pos kementerian. Tersedia enam orang yang bakal dilantik Jokowi pada Rabu (23/12).

“Pada sore yang bersenang hati ini saya bersama wapres mau mengumumkan, menteri menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet indonesia maju. Untuk itu beta akan memperkenalkan satu per satu, ” kata Jokowi di Istana Jakarta , Selasa (22/12/2020).

Dalam maklumat itu, Jokowi menunjuk Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan serta Perikanan menggantikan Edhy Prabowo. Status ini kosong setelah Edhy dicokok KPK terbelit kasus ekspor benih lobster.

“Bapak Ajaib Wahyu Trenggono, beliau sekarang tersebut memegang jabatan wamen pertahanan, sekarang kita kan berikan tanggung tanggungan untuk menjadi Menteri Kelautan serta Perikanan, ” kata Jokowi.

Reporter: Yopi M

Sumber: Liputan6. com [eko]

Location | Posted in Info