Ditinggal Makan, Uang Rp 70 Juta Pasutri Digondol Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil

Ditinggal Makan, Uang Rp 70 Juta Pasutri Digondol Pencuri Bermodus Pecah Kaca Mobil

Merdeka. com – Nasib nahas dialami Dahana (54) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dia menjadi korban pencurian sudah mengambil uang Rp 70 juta dari bank.

Insiden itu saat mobil dinaiki Dahana bersama sang istri Sujati Ningsih (46), di parkir di tepi Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Dukuh Tengah, Kecamtan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (25/8) sekitar memukul 11. 00 WIB. Keduanya era itu menepi untuk makan siang.

“Barang yang dilaporkan hilang uang tunai sejumlah Rp 70 juta, ” kata Kasat Reskrim Polres Jembarana AKP Yogie Pramagita seizin Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa, Selasa (25/8) sore.

Kekayaan itu ditaruh korban dalam beselan di dashbord depan mobil separuh kiri. Korban sempat mendengar bahana alarm namun masih melanjutkan makan.

“Ketika selesai dahar korban kembali ke mobil, ternyata kaca mobil sebelah kanan sudah pecah serta uang sejumlah Rp 70 juta yang disimpan dalam mobil juga telah hilang. Tempat kejadian itu, pelapor melaporkan ke Polres Jembrana guna penyelidikan lebih lanjut, ” ujar AKP Yogie.

Polisi masih menyelidiki kasus penyamunan ini. Sementara, untuk di TKP barang bukti yang diamankan potongan kaca, pecahan busi, mobil Toyota Avanza warna putih DK 1339 QD milik korban dengan suasana kaca samping depan kanan berserakan.

“Modusnya diduga (pelaku) mengambil uang yang berada di dalam dashbord mobil milik pelapor dengan cara terlebih dahulu menyelesaikan kaca atau keprok kaca mobil bagian kanan depan, ” ujar AKP Yogie. [gil]

Location | Posted in Info