Bermula dari Facebook, 4 Pemuda Melanggar Siswi SMK di Toba

Bermula dari Facebook, 4 Pemuda Melanggar Siswi SMK di Toba

Merdeka. com – Seorang siswi SMK di Kabupaten Toba, Sumut, FS (17), menjadi korban perkosaan empat pemuda. Tindak pidana ini berawal dari perkenalan korban dengan lengah seorang pelaku di Facebook . Polisi telah menangkap keempat tersangka pelaku. Keempatnya yakni AS (22), RN (20), RS (24) dan DH (24), seluruhnya masyarakat Kabupaten Toba.

Kapolres Toba AKBP Akala Fj mengucapkan, tindak pidana perkosaan itu berawal dari perkenalan korban dengan DH melalui media sosial Facebook. Itu pun bertemu di salah utama kafe di Kecamatan Laguboti, Sabtu (7/11) malam. Mereka kemudian ke rumah DH. Pemuda itu memerkosa FS di sana.

“Setelah melakukan perbuatannya, DH mengantarkan korban, tetapi tidak ke sendi, karena takut. Korban diantarkan had pinggir jalan pada Minggu (8/11) sekitar pukul 05. 00 WIB, ” jelas Akala, Selasa (10/11).

Saat FS berharta di tepi jalan, AS (22), RN (20) dan RS (24) menghampiri. Mereka menawarkan untuk mengantarkan remaja itu pulang.

Ketiga pemuda yang juga jodoh DH itu ternyata berniat sundal. Mereka ternyata membawa FS ke salah satu sekolah dasar di Laguboti. Di sana mereka bergiliran memerkosa korban.

FS lalu mengadukan kejadian itu ke keluarganya. Mereka pun melaporkan tindak kejahatan itu ke Polres Toba. Analisis pun dilakukan. Petugas pun menangkap keempat pemuda itu.

“Para tersangka terancam hukuman kejahatan penjara paling sedikit 5 tahun dan paling lama 15 tahun ditambah sepertiga dari ancaman kejahatan karena dilakukan lebih dari utama orang, ” tegas Akala. [eko]

Location | Posted in Info