Bahan Gelar Pembelajaran Tatap Muka, 62 Persen Guru SMP di Garut Sudah Divaksinasi

Bahan Gelar Pembelajaran Tatap Muka, 62 Persen Guru SMP di Garut Sudah Divaksinasi

Langgas. com – Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menyebut, 62 persen guru sekolah menengah Pertama (SMP) di Garut sudah divaksinasi. Untuk instruktur Sekolah Dasar (SD), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat ini masih di dalam proses vaksinasi.

Melihat jumlah guru yang divaksinasi itu, dia memastikan, di tahun ajaran pertama Kabupaten Garut siap mengimplementasikan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka.

“Kami akan terus melayani evaluasi terkait kekurangan-kekurangan apa saja sehingga nanti pada saatnya proses pembelajaran di tahun ajaran baru sungguh betul sudah siap, ” ujarnya, Selasa (20/4).

Diantara jenjang pendidikan lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, menurutnya yang paling siap menggelar KBM tatap muka adalah tingkat SMP. Berdasarkan hasil pemeriksaannya, semuanya sudah hampir memenuhi penopang protokol kesehatan, walau tersedia yang masih harus dibenahi.

”Tinggal Kiai SD, Tk dan Paud yang masih dalam tahap proses vaksinasi. Sambil menunggui ketersediaan vaksin, kami targetkan bulan mei sampai juli sudah selesai, jadi saat tahun ajaran baru sudah betul-betul siap, ” katanya.

Sebelum KBM tatap muka dilakukan, Helmi menyebut bahwa selama kaum pekan kedepan di pada setiap sekolah melakukan uji jika terlebih dahulu sebagai jalan adaptasi. Adaptasi itu menurutnya menjadi penting karena anak sudah cukup lama membiasakan di rumah.

“Bagi mereka yang baru meningkat ke jenjang yang lebih tinggi, tahapan itu bagian dari sosialisasi kembali. Kami juga mengingatkan kalau berdasarkan kajian Dinas kesehatan proses pembelajaran tatap membuang hanya dua puluh lima persen saja. Sisanya cara pembelajaran masih dilakukan melalaikan daring, ” tutup Helmi. [fik]

Location | Posted in Info