Akhirnya Kota Malang Punya Lasagna Enak, PO Orenza di ManisdanSedap.com Sekarang Juga

Akhirnya Kota Malang Punya Lasagna Enak, PO Orenza di ManisdanSedap.com Sekarang Juga

Merdeka.com – Merintis usaha rumahan memang nggak mudah. Tak sedikit kerja keras dan pengorbanan yang harus dilakukan, seperti pengalaman Adi Hidayat dan Cicik Indiati. Sudah punya karir mapan di perusahaan besar, nyatanya mereka rela pulang ke kampung halaman untuk memulai usaha kuliner rumahan yang diberi nama Orenza Lasagna.

Makin laris manis setelah meluncurkan Paket Gift-Pack Lasagna, ada kisah inspiratif di balik setahun perjalanan Orenza Lasagna.

Coba-Coba Selama WFH

manis sedap baru

©Manis dan Sedap/Lasagna Special Malang

Ternyata bukan kali pertama Cici menjajal bisnis kuliner. Sempat merintis usaha minuman berbasis jeruk di tahun 2018, Ia meneruskan nama Orenza pada usaha rumahan yang menjual menu lasagna.

Seperti kebanyakan karyawan lainnya, Cici juga mengalami WFH di awal pandemi. Tepatnya pada Mei 2020, ia pun mencoba membuat dan menjual lasagna.

“Karena mendapat sambutan yang bagus di warga Malang padahal belum dikerjakan dengan serius, maka memutuskan untuk resign dari Shopee Indonesia dan hijrah dari Jakarta ke Malang untuk dijadikan usaha full-time dan dikerjakan dengan lebih serius,” ceritanya saat mengenang awal merintis usaha kuliner kebanggaannya.

Lasagna sebagai Menu Andalan

manis sedap baru

©Manis dan Sedap/Lasagna Special Malang

Terdorong stigma masyarakat soal western food yang dianggap mahal dan eneg, Cici terinspirasi untuk menyediakan pasta yang lezat, nggak eneg, dan bisa dinikmati semua usia.

Selain Classic Lasagna yang jadi menu pertama dan best seller, Orenza Lasagna juga menawarkan Potato Lasagna, Potcass (Potato Casserole) Bolognese, dan Potcass (Potato Casserole) Mushroom & Spinach, yang semuanya berbahan dasar kentang.

Bukan hanya dipesan untuk dinikmati sendiri, tak sedikit juga yang memesan sebagai hampers untuk kerabat.

“Produk best-seller yang mengejutkan adalah Paket Gift-Pack Lasagna dari Orenza. Tidak menyangka kalau sambutannya luar biasa, mungkin karena ini angin segar pilihan bingkisan yang tidak biasa tapi enaknya luar biasa,” jelas Cici.

Tantangan Bikin Menu Baru

manis sedap baru

©Manis dan Sedap/Lasagna Special Malang

Mulai dari 0 merintis Orenza Lasagna, Cici mengalami banyak tantangan seperti membangun brand hingga menciptakan variasi menu yang baru.

“Selain menu Potcass Mushroom & Spinach versi tanpa smoked-beef, masih jadi PR sekaligus tantangan untuk membuat Lasagna Vegan dan Gluten-Free menu. Ini cukup banyak yang nanyain, semoga segera bisa terealisasi,” harapnya.

Selain itu, Cici juga berharap produk-produk dari Orenza Lasagna semakin dikenal masyarakat. Begitu juga keinginan memiliki outlet, yang nantinya memungkinkan pembeli menikmati menu-menu favorit tanpa harus menunggu lama.

Dukungan promosi menu kuliner khususnya pre-order pun diberikan oleh ManisdanSedap.com, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, tapi juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM.

Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini. Siap gabung bersama ManisdanSedap.com?

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(Maretha Andriana) [tmi]