Ahok Temui Gibran di Tunggal, Bahas Kepemimpinan hingga Bagian Terbuka Hijau

Ahok Temui Gibran di Tunggal, Bahas Kepemimpinan hingga Bagian Terbuka Hijau

Merdeka. com semrawut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendapat kunjungan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Mantan Gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina itu menyambangi putra sulung Presiden Joko Widodo dalam rumah dinas Loji Gandrung, Rabu (6/4) malam.

Ahok tiba di Loji Gandrung pukul 19. 45 WIB. Dia memakai kemeja membatik warna cokelat kombinasi hitam dan bawahan hitam, sedangkan Gibran menggunakan kemeja panjang warna cokelat muda.

Keduanya kemudian terlibat pembicaraan tertutup di ruang rapat Loji Gandrung selama sekitar 1 jam.

“Saya lagi mau kunjungan kerja ke Cepu. Karena pagi-pagi jalan, penerbangannya terbatas, nginep di Solo, ” perkataan Ahok seusai pertemuan.

“Pas nginep, kontak Pak Wali Kota, ada waktu nggak, lalu singgah, ” sambungnya.

Ahok mengaku terakhir ke Loji Gandrung pada 9 Februari 2012. Saat itu dia bertemu Joko Widodo alias Jokowi , yang masih menjabat Wali Kota Solo.

“Jadi ini ke-2 kali mampir ketemu anaknya, ” kelakar Ahok.

Selama satu jam bertemu, Ahok mengaku tidak membicarakan sesuatu yang penting. “Ngobrol biasalah, kan telah lama nggak bisnis. Itu ngobrolnya berhenti-berhenti, makanannya penuh, ” katanya.

Gibran menambahkan, selama beriringan Ahok, dirinya mendapatkan bukti terkait ruang terbuka hijau di Solo yang perlu penambahan.

“Tadi banyak bicara masalah leadership. Beliau kan termasuk karakter yang saya idolakan. Orangnya tegas, dan apa-apa thas thes, ” pungkas dia. [yan]