4 Halte Transjakarta akan Diintegrasikan secara Stasiun Kereta

4 Halte Transjakarta akan Diintegrasikan secara Stasiun Kereta

Lepas. com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berencana mengintegrasikan empat halte dengan stasiun andong. Keempat halte itu saat itu sedang tahap revitalisasi.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi & Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, mengatakan rencana tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Bagian Luar Biasa PT Transportasi Jakarta yang digelar Selasa (25/8).

“Halte-halte yang terintegrasi secara stasiun commuter line KAI Jakarta, yaitu halte Stasiun Matraman, halte Stasiun Jatinegara, halte Stasiun Juanda, dan halte Stasiun Cawang, ” kata Nadia dalam keterangan tercatat, Rabu (26/8).

Pengintegrasian halte tersebut, kata Nadia, bertemu Peraturan Gubernur Nomor 20 Tahun 2019 untuk membangun, merevitalisasi, pengoperasiaan dan pemeliharaan halte dan wahana pendukung lainnya dalam rangka fusi transportasi umum.

Era ini, sambung dia, terdapat enam halte Transjakarta yang sudah melekat yakni halte Bundaran Hotel Nusantara, Tosari, CSW, Cawang UKI, Velodrome, dan Lebak Bulus 2.

“Transjakarta akan bekerjasama secara satuan kerja perangkat daerah terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga, Dinas Pertamanan untuk menetapkan keselarasan pembangunan dan penataan medan, ” jelasnya.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6. com [lia]